Hal Yang Paling Tepat Dilakukan Ketika Hati Merasa Galau

Mengatasi rasa galau

Hal yang paling tepat dilakukan ketika hati merasa galau

Apa itu galau? Mungkin kata itu sudah tidak asing lagi ditelinga dan sudah sering terdengar, terutama bagi para remaja. Sebagian orang beranggapan bahwa galau adalah suatu perasaan
bimbang dalam hati atau perasaan hati yang tidak mengenakkan. Entahlah apa itu galau yang jelas merasakan suasana hati yang tak menentu.

Hal yang membuat terjadinya galau sangat banyak, ada galau karena pekerjaan, galau karena cinta diputusin atau di duain.


Initinya galau terjadi karena manusia sulit menemukan suasana hati tenang dalam kehidupan. Ada yang gelisah ada yang melamun tak jelas karena hal ini, tak tau apa yang harus dilakukan hanya bisa merasakan perasaan yang begitu mendalam mengacaukan pikiran.

Memang fenomena ini awalnya akan sulit dihindari tapi kita adalah manusia yang punya akal pikiran dan hati.

Apa yang harus kita lakuin saat merasa galau?
Ketika kita merasa galau, ya dinikmati aja. Lho kok galau dinikmati? Ya mau bagaimana lagi emangnya gampang ngilangin kegalauan? Ya bisa saja, tapi inilah aku dengan berbagai caraku menikmati kegalauan bukan berarti menyerah dan pasrah pada keadaan karena ini adalah salah satu metode untuk memusnahkan kegalauan itu sendiri melalui sebuah tulisan yang diciptakan hasil pemikiran melalui proses cobaan yang didapatkan.

Ketika aku merasakan perasaan yang sulit dimengerti disaat itulah aku harus mencoba memulai beradaptasi. Kita akan sangat diremehkan oleh orang orang ketika mereka tau bahwa kita sedang menggalau, meski tanpa mereka tau bahwa setiap orang memiliki perasaan berbeda saat mendapati hal semacam itu.

Mungkin juga mereka tak sanggup menghadapi apa yang aku rasakan bila ini terjadi menimpa mereka. Inilah kehidupan,  kita tidak akan pernah tau apa rencana tuhan.

Segala bentuk caci maki, direndahkan, atau di hianati pastinya akan membuat kita merasakan situasi yang amat menyakitkan. Ya itu sering terjadi padaku, tapi bagaimanapun itu hak mereka untuk melakukan perbuatan yang mereka anggap benar dan pantas dilakukan padaku.

Lantas, apa yang harus kulakukan ketika disakiti?
Membalas, mengurung diri, atau meminta pendapat pada orang orang terdekat? meminta kata kata bijak kah atau meminta motivasi kah. Ya tidak seperti itu, karena itu hanya akan membuat ketegaran hati untuk sementara waktu saja. Perasaan labil pasti akan datang menerpa kembali disaat aku merasa sendiri.

Maka dari itu aku mencoba menikmati perasaan ini. Tuhan menciptakan hati dan pikiran untuk aku kendalikan sendiri, aku sendirilah yang akan menciptakan motivasi untuk diriku sendiri melalui berbagai hal yang dialami dalam kehidupan. Salah satunya melalui tulisan, ya bagiku tulisan bisa membawa ketenangan dalam diri hati dan pikiran. semua itu akan menjadi sumber inspirasi yang menyenangkan memberiku ide-ide gila yang biasanya sulit aku temukan.

Mungkin ini terlihat biasa saja seperti bentuk curhat dalam versi lain. tapi akan sangat disayangkan bagiku apabila tidak membentuk sebuah curhatan menjadi tulisan yang benar-benar hasil pemikiran melalu berbagai proses yang bersumber dari terjadinya galau tersebut. Menikmati kegalauan bukan berarti menjadi pecundang, tapi inilah aku dengan cara caraku mengatasi galau sekaligus beban pikiran yang tak menentu.

Aku sendirilah yang akan membuat motivasi dan aku sendirilah yang mengendalikan pikiran dan hati ini. tidak lupa berdoa dan berusaha, pada dasarnya aku memang manusia lemah yang hanya membutuhkan pertolongan dari tuhan. Dan aku juga percaya kesuksesan serta kebahagiaan ada didepan mata tinggal ku kendalikan saja.

Terimakasih untuk kau, kau dan kau yang disana sesungguhnya kalian telah membuatku begitu kuat, bahkan jauh lebih kuat dari biasanya. Salam semoga selalu diberikan kesehatan.

0 Response to "Hal Yang Paling Tepat Dilakukan Ketika Hati Merasa Galau"

Post a Comment

Pages

Pages