2 Langkah Mudah Membuat Blog Melalui Hp/smartphone

Cara mudah membuat blog melalui hp

2 Langkah mudah membuat blog melalui hp

Di zaman sekarang ini blog merupakan menjadi sebuah wadah bagi seseorang maupun blogger untuk mencurahkan isi hati. Banyak dari kalangan blogger memanfaatkan sebuah blog untuk mencari penghasilan atau sekedar untuk mencurahkan isi hati lewat tulisan.


Banyak cara memang untuk meraup pundi-pundi uang dari blog, seperti melalui bisnis online, membangun toko online, program affiliasi, dan lain-lain. 

Bagi sobat yang tertarik ingin membuat blog, saya akan berbagi tutorial membuat blog mudah dan simple karena bisa dilakukan memlalui hp maupun smartphone. Hanya dengan 2 langkah saja sobat sudah bisa memiliki blog.

Sebelum lanjut ke tutorialnya ada baiknya sobat sudah memiliki akun google aktif terlebih dahulu. Sangat disarankan sobat sudah memiliki akun gmail. jika sudah siap ayo langsung saja disimak baik-baik.

Cara membuat blog melalui hp

Pertama sobat kunjungi http://blogger.com melalui browser di hp sobat, saya sarankan gunakan chrome agar ngeblog lebih maksimal.  jika sudah terbuka silahkan pilih buat "buat blog baru"


Masukkan nama blog/judul blog sobat, dan juga buat alamat blognya. 
Judul blog: judul blog sobat
Alamat: namablogsobat.blogspot.com
pastikan alamat blog tersedia, jika tidak ada berarti alamat blog tersebut sudah ada yang memiliki. Cari nama blog lain. kemudian pilih template yang sobat inginkan dan klik "buat blog"


Sampai disini sobat sudah memiliki blog dan tinggal dikelola saja blognya sesuka hati sobat. Kalo mau bikin postingan pilih "entri baru" kemudian tulis postingan. Begitulah cara membuat blog, sangat mudah kan. Semoga bermanfaat ya.

2 Responses to "2 Langkah Mudah Membuat Blog Melalui Hp/smartphone"

  1. Masa sekarang manusia memang semakin dimudahkan. Apalagi semenjak android ada. Setelah ada android, PC dan laptop sudah mulai ditinggalkan. Bahkan untuk nge-blog pun aku lebih nyaman menggunakan hp android daripada laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayapun sama melakukan aktivitas blogging hanya menggunakan hp, sekarang jadi lebih mudah .

      Delete

Pages

Pages