Bukan Cuma Menyenangkan, Menulis Juga Punya Banyak Manfaat

5 manfaat hebat menulis

Bukan cuma menyenangkan, Menulis juga punya banyak manfaat

Siapa yang gemar menulis? Saya yakin ada sekian banyak orang yang menyukainya. menulis dibuku, papan tulis, di blog, dan menulis dimana saja, asal jangan menulis di dinding rumah orang.

Bicara soal menulis pasti memiliki makna yang amat banyak. Semua tergantung ide dan tujuan dari sebuah tulisan itu sendiri. 
Contohnya Menulis tentang keindahan alam, menulis tentang keagungan tuhan, Itu merupakan sebuah ungkapan yang disalurkan lewat kata-kata dan tulisan.

Menulis adalah hal yang menyenangkan, ya saya rasa itu sangat menyenangkan, dan saya yakin diantara kamu juga ada yamg senang dengan menulis.

Menulis itu gampang-gampang susah tergantung apa yang ingin kita tulis. Dengan menulis kita bisa mengungkapkan maksud serta tujuan atas dasar apa kita menulis.
Bisa kita lakukan dimana saja, dirumah, dikamar, ditempat kerja, dihutan juga bisa..hehe

Tanpa disadari sebenarnya banyak manfaat yang bisa kita dapat dari menulis. Apa saja sih manfaat dari menulis? 

Manfaat menulis

1. Membuat hati menjadi tenang

Bisa ya cuma dengan menulis hati jadi tenang. Kenapa demikian? Dalam sebuah tulisan yang dirangkai melalui proses pemikiran dan luapan dari berbagai emosi yang dirasakan secara langsung dapat memulihkan kembali emosi kita, dikarenakan keluarnya unek-unek yang tersampaikan lewat sebuah tulisan. Tidak perlu marah ketika hati resah karana masalah, Kita sampaikan saja lewat sebuah tulisan dengan sebaik-baiknya.

2. Meningkatkan kemampuan pikiran menjadi lebih baik

Saat kita akan memulai untuk menulis, pastinya berbagai ide dan
gagasan seperti simpang siur dalam pikiran. Ide serta gagasan tersebut harus disusun secara sistematis agar dapat dipahami oleh diri kita sendiri
dan dimengerti orang lain dengan baik.
Proses tersebut tentunya membuat kita berpikir dalam-dalam agar mampu menyampaikan opini kita lewat tulisan. Saat itulah secara tanpa sadari ternyata kita sedang berlatih berpikir.

3. Melatih diri untuk menciptakan karya

Bukan untuk sekedar membuat karya tulis, dengan ide-ide yang dimiliki. Kita bisa merancang sesuatu yang ingin kita ciptakan. Tentunya rancangan tersebut bukan hanya membutuhkan ide saja, kita perlu mengkonsep ide serta gagasan yang telah kita buat lewat sebuah tulisan sehingga tujuan untuk menciptakan sebuah karya akan lebih terorganisir.

4. Membuat diri menjadi lebih baik

Seseorang yang gemar atau hobi menulis biasanya dapat berpikir lebih baik dan tenang ketika menghadapi berbagai persoalan dalam kehidupan. Kita sudah terbiasa memutar otak ketika menulis. Hal inilah yang akan membuat seorang yang gemar menulis selalu tenang saat masalah dikehidupan datang.

5. Menghasilkan uang

Apa bisa menulis menghasilkan uang? ya, tentu saja bisa. Tergantung tujuan dari menulis kita untuk apa dan untuk diapakan. Kita bisa menulis diblog sebagai blogger, atau website mempromosikan produk orang lain yang nantinya akan membayar kita. Menjual tulisan kita dalam bentuk artikel, menjadi penulis lepas dan sebagainya. 
jika memiliki hobi serta bakat dalam menulis, ada baiknya kita manfaatkan sebaik mungkin.

Sungguh hal yang amat menyenangkan menulis itu, tanpa kita sadar ternyata memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Apa kamu hobi dan gemar menulis? Menulis yuk dan dapatkan manfaatnya.

0 Response to "Bukan Cuma Menyenangkan, Menulis Juga Punya Banyak Manfaat"

Post a Comment

Pages

Pages