Cara Membuat Grup di Facebook Agar Ramai dan Aktif

Cara agar grup fb banyak anggotanya

Sebelum kita ke pembahasan Cara membuat grup di facebook agar ramai dan aktif ada baiknya kita kenali dulu yang dimaksud facebook/fb.

Apa itu facebook? saya yakin sobat semuanya sudah tau, dan sobat adalah termasuk penggunanya. sedikit ulasan tentang facebook ialah sebuah situs jejaring sosial dimana penggunanya bisa saling berinteraksi dengan pengguna facebook lainnya.

Facebook juga ternyata saat ini masih menjadi salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer diseluruh dunia bersama instagram, twitter dan lainnya. sampai tahun 2019 ini sejak facebook di dirikan sudah terhitung penggunanya mencapai lebih dari 2 milyar. 

Hal ini disebabkan mungkin karena kemudahan mengakses situs jejaring sosial tersebut. Bayangkan saja hanya dengan perangkat smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet kita bisa membuat akun fb dengan mudahnya hanya dalam waktu beberapa menit.

Facebook juga memiliki banyak fitur menarik, seairing berjalannya waktu fitur-fitur tersebut terus ditingkatkan untuk memanjakkan para penggunanya.
Nah itulah sedikit ulasan tentang facebook.

Cara membuat akun fb saya yakin kamu sudah tau hal ini. Untuk membuat akun fb sangatlah mudah, cukup kunjungi url facebook.com pada browser atau langsung mendaftar melalui aplikasi fb pada smartphone kamu. 
  • Nama depan :
  • Nama belakang : 
  • Daftar menggunakan no hp/email aktif  :
Isi semua data seperti diatas dengan valid dan mendaftarlah. 
Cek no hp/email yang kamu daftarkan karena facebook akan mengirimkan kode verifikasi untuk mengaktifkan akun kamu. Setelah kamu mendapatkan kode tersebut dan melakukan verifikasi maka akunmu sudah aktif.

Sangat mudah memang untuk membuat akun facebook itu. 
Lalu bagaimana cara membuat grup facebook yang aktif dan ramai? 

Ini akan menjadi pokok pembahasan utama pada artikel saya sekarang ini. 
Saat ini sudah banyak sekali orang memanfaatkan grup di fb untuk membangun sebuah komunitas mereka.

Bagi admin grup fb pasti ingin grup yang dikelolanya ramai dan aktif. Apabila grup ramai dan banyak membernya akan sangat mudah untuk membangun komunitas dengan berbagai tujuan.

Cara membuat grup di facebook agar ramai dan aktif

Pastikan kamu sudah memiliki banyak teman di fb, kalo bisa sih 5000 teman ya, karena ini akan mempengaruhi keberhasilan grup yang kamu buat loh biar ramai.

Setelah login di fb kamu, pilih menu grup kemudian pilih buat grup, dan masukkan nama grup yang akan kamu buat, untuk privacy grup biarkan publik atau terbuka, lalu klik buat grup. 





Sampai disini kamu sudah berhasil membuat grup fb. Edit grup kamu dan buatlah deskripsi grup yang jelas agar orang-orang mudah memahami tujuan grup kamu.

Masukkan atau invite teman kamu sebanyak-banyaknya ya, dan suruh juga temenmu untuk menginvite temen-temen fb ke grup kamu. Disini faktor teman sangat mempengaruhi ramainya sebuah grup fb.
Buatlah status setiap hari di grup sesuai dengan niche atau tema grup kamu, dengan begitu grup yang kamu buat akan selalu ramai.

Jangan pernah membiarkan postingan/komentar spam, apalagi disertai link dari luar facebook mengotori grup kamu, karena itu akan membuat member tidak nyaman. Sebagai admin grup kamu harus selalu aktif di grup dan membuat suasana grup nyaman dan tentram.

Gunakan grup kamu sebaik-baiknya ya untuk hal yang bermanfaat, jangan membuat grup untuk tujuan yang merugikan orang lain.
Demikianlah ulasan tentang cara membuat grup fb yang ramai. Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Cara Membuat Grup di Facebook Agar Ramai dan Aktif"

Post a Comment

Pages

Pages